Menulis 3 Buku dalam 3 Bulan?

Judul diatas tidak mustahil untuk dilakukan. Tetapi bagi penulis pemula, agar bisa menulis buku yang baik, tidak dianjurkan untuk berbuat demikian sebab bisa menyebabkan putus asa karena bingung milih yang mana. Memang ada penulis buku yang mampu melakukan itu, mereka adalah penulis yang sudah mahir dan sudah melahirkan beberapa buah buku.

Penulis buku yang baru menekuni bidang ini dianjurkan menyelesaikan satu buku dulu. Bila buku itu sudah selesai, barulah memulai menulis buku baru. Ini untuk menghindari proses penulisan tumpang tindih. Dan itulah metode menulis buku YANG BAIK DAN BENAR.

Jangan terlalu rakus untuk menyiapkan tiga buku sekaligus dalam tiga bulan jika belum mahir dan cukup ilmu. Mereka yang menargetkan menulis tiga buku tiga bulan itu, sudah menyiapkan jadwal sejak lama.

Mereka yang telah mahir menulis buku itu melakukan ini:

Baca Selengkapnya

 

5 Rumus Ajaib Belajar Menulis Buku

Di bawah ini adalah 5 Rumus Ajaib Belajar Menulis Buku. Silakan lahap sampai habis.

1. Knowledge Is Power (Pengetahuan Adalah Kekuatan)

Knowledge is power. Dalam menulis buku, Anda butuh pengetahuan. Bila Anda tahu cara menulis buku yang baik dan benar, Anda akan sangat beruntung karena akan ada banyak buku yang akan Anda terbitkan.

Memiliki pengetahuan yang tepat sama dengan memiliki kekuatan yang besar. Coba bayangkan, bila Anda tahu sebuah tambang emas. Juga Anda tahu cara mengeksplorasinya, maka Anda akan sangat bahagia. Bahkan Anda adalah orang yang paling bahagia di dunia ini karena Anda memiliki power yang luar biasa, pengetahuan.

Untuk mendapatkan pengetahuan, kuncinya hanya satu: Belajar.

Bila suka belajar, Anda akan tahu. Namun sebaliknya, cobalah tidak belajar, dunia Anda akan gelap. Anda tidak akan bahagia karena Anda tidak tahu tambang emas Anda.

Baca Selengkapnya

Kursus Menulis Online, Kursus Menulis Buku di Sekolah Menulis Online Disini Diskon 50% Lebih…

Anda ingin menulis Buku? Anda ingin tahu bagaimana cara membuat Buku yang baik dan benar? Ikuti 100 Hari Kursus Menulis Online di Sekolah Menulis Online CaraMenulisBuku.com.  Kursus Menulis Buku ini menerapkan Metode Menulis 2JT.

Metode Pembelajaran: 10% Teori dan 90% Praktek. Pemberian Materi Lewat Email, Chating dan SMS.

Bentuk Panduan: Video, Ebook dan Tulisan

Baca Selengkapnya…

Terungkap! Rahasia Menulis Buku Dengan Cepat dan Lancar Dengan Metode 2JT

Pertama di Indonesia! Perkenalkan Metode Cepat Menulis Buku 2JT… menyimak video ini, Anda akan merasa  sedang mengikuti Kursus menulis buku. Berupa 7 (Tujuh) Video Tutorial…

"video tutorial menulis metode 2JT"Setelah 1 minggu menerapkan Cara Cepat Menulis Buku Dengan METODE 2JT, Anda akan takjub dengan betapa cepat dan lancar menulis buku itu. Dan Anda akan terkesan betapa melimpahnya inspirasi yang Anda miliki, sekalipun Anda adalah pemula dan belum pernah menulis buku.

Baca Selengkapnya

Jika Motivasi Menulis Sering Naik Turun, Bagaimana?

Ada pertanyaan menarik seputar motivasi menulis dari teman saya di sini…

“Saya sering tidak fokus dalam menulis, sering mendapat motivasi tapi motivasi tersebut cepat meluntur, bagaimana tips dan kiat agar motivasi menulis meningkat ?”

Banyak lagi pertanyaan lain tentang langkah atau cara meningkatkan motivasi menulis serupa itu.

Jawab:

Semangat menulis naik turun merupakan hal biasa dalam dunia penulisan, khususnya dalam belajar menulis buku. Orang sering begitu bersemangat ketika di awal memulai sesuatu. Namun seiring waktu, perlahan motivasi menulis itu meluntur.

Bagaimana sebaiknya? Baca Selengkapnya

Buku Yang Membius Pembaca

“Apakah buku yang anda buat sudah bisa membius pembaca?”

Buku anda harus menarik. Jika tidak ada orang yang ngeh dengan buku anda, ya… jangan harap ada yang mau membaca.

Bagi yang sedang belajar menulis buku, ada beberapa hal yang musti anda perhatikan agar buku Anda dapat membius pembaca, yaitu:

1. Pikirkan pembaca. Ya, kita jangan memikirkan diri sendiri saat membuat buku tapi pikirkan bagaimana perasaan pembaca saat membaca buku kita.

Saat anda membuat buku bayangkan anda sedang berbicara dengan teman dekat anda. Ingat, pembaca yang membaca buku punya kebutuhan masing-masing. Jika anda bisa berempati pada kepentingan mereka, mereka akan menyukai buku anda. Baca Selengkapnya

by caramenulisbuku453

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s